Tol Fungsional Arus Mudik Ditutup, Besok untuk Arus Balik

SEMARANG (Asatu.id) – Tol fungsional satu arah yang sejak sepekan lalu dibuka untuk arus mudik 2018 dari arah barat ke timur, ditutup Minggu (17/6) malam ini.

Selanjutnya tol yang memanjang dari Brebes – Semarang dan Sragen – Surakarta itu akan dibuka untuk arus balik pada Senin (18/6) pagi.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja menyampaikan, penutupan ruas tol untuk mudik itu dilakukan pukul 20.00 WIB.

Setelah itu, dengan waktu yang hanya beberapa jam akan dilakukan perbaikan-perbaikan ringan, penempatan rambu-rambu, dan pemasangan lampu penerangan untuk menyambut arus balik.

“Tol fungsional akan dibuka kembali pada hari Senin pukul 06.00, dengan jalur searah dari timur ke barat atau dari Sragen – Semarang – Brebes,” katanya.

Sebelum dibuka untuk arus balik mulai Senin pagi, lanjut Kombes Agus, pihak kepolisian akan melaksanakan sterilisasi dan pengecekan akhir, dengan melintasi tol Sragen – Semarang – Brebes mengikuti alur arus balik. Hal itu dilakukan sekaligus sebagai simulasi sebelum difungsikan. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *