Wali Kota Hendi Gelar Salat Idul Fitri 1439 H di Balai Kota Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi sambut suka cita datangnya hari kemenangan Idul Fitri 1439 H.

Pagi tadi, Wali Kota yang akrab disapa Hendi melaksanakan ibadah salat Idul Fitri bersama jajaran Muspida Kota Semarang di halaman Balai Kota Semarang, Jumat (15/6)

Ribuan jemaah dari berbagai daerah di Kota Semarang sejak sedari pagi berkumpul memadati halaman Balai Kota untuk menunaikan salat Idul Fitri.

Salat Id yang dipimpin oleh imam KH Multazam Ahmad itu berlangsung khidmat. Kemudian dilanjutkan dengan kutbah yang disampaikan oleh KH Fahrurrozi.

KH Fahrurrozi menyampaikan setelah menjalankan ibadah puasa, ketaqwaan sangat perlu untuk ditingkatkan yakni dengan belajar bersyukur pada segala hal.

“Orang yang kurang bersyukur biasanya yang dilihat adalah kenikmatan orang lain, maka ia selalu merasa kekurangan. Setelah merasa kekurangan, hal itu bisa menyebabkan munculnya sikap mengeluh dan mencela,” ujarnya.

Misalnya ada seorang pedagang yang melihat para pembeli yang dapat berbahagia, sedangkan sebaliknya, pembeli bisa jadi melihat pedagang adalah pekerjaan yang menyenangkan.

“Maka belajarlah bersyukur dan kurangi mengeluh, karena apa yang kita keluhkan ini belum seberapa dibandingkan orang lain yang bisa saja keadaannya lebih sulit dari kita,” tukasnya

Seusai salat Id, Hendi dan jajaran Muspida Kota Semarang menerima kunjungan dari masyarakat di Balai Kota.

“Kami akan jamu warga sampai pukul 09.00 WIB. Setelah itu, kami beranjangsana ke Plt Gubernur Jateng, Kapolda Jateng, Pangdam, dan tokoh lain. Sore hari, kami buka open house di rumah dinas,” ujarnya. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *