Sri Puryono Berharap Arus Balik Juga Lancar

SEMARANG (Asatu.id) – Sekretaris Daerah Sri Puryono berharap, kelancaran arus mudik di lebaran tahun ini bisa diikuti dengan lancarnya arus balik nanti.

Sekda memprediksikan arus balik akan mulai ramai Senin, (18/6) mendatang. Agar tidak menemui kendala saat melakukan perjalanan arus balik, dirinya meminta pemudik terlebih dahulu merencanakan waktu kembali agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.

Sebelumnya, Sekda menerangkan, bahwa kelancaran arus mudik tahun ini tak lepas dari koordinasi yang baik dari berbagai pihak.

“Sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, termasuk saat lebaran. Apalagi, mudik sudah menjadi tradisi di kalangan masyarakat khususnya Jateng,” ujarnya, Jumat (15/6).

Sekda menambahkan, untuk arus mudik  dan balik Lebaran tahun ini pemerintah telah melakukan sejumlah persiapan, mulai dari kesiapan infrastruktur dan fasilitas pendukung lainnya, pasokan kebutuhan pokok masyarakat yang memadai, hingga kesiapan armada angkutan umum.

“Dalam hal ini Pemerintah provinsi Jateng juga menggandeng pemerintah kabupaten/kota, Bank Jateng, dan pihak lain untuk memfasilitasi mudik gratis baik dengan bus maupun kereta api,” tukasnya. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *