Makna Idul Fitri untuk Kebersamaan

SEMARANG (Asatu.id) – Plt Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko mengatakan, makna Idul Fitri adalah kebersamaan, berbagi peduli, berterima kasih, bersyukur kepada Allah SWT atas apa yang diberikan kepada hamba-Nya.

Heru berharap, dalam hari raya idul fitri ini umat Islam bisa semakin memperkuat niat untuk berbagi, membantu yang lemah dan miskin.

“Mudah-mudahan puasa kita kemarin sarat dengan nilai-nilai kebersamaan semangat saling membantu. Sehingga ketika lebaran, saat banyak kegiatan masyarakat, memberikan santunan kepada yatim piatu, berbagi kepada orang miskin. Saya kira ini baik sekali,” ujarnya.

Sebelumnya, Plt Gubernur Jateng melaksanakan Salat Idul Fitri di Lapangan Pancasila (Simpanglima) Semarang. Dilanjutkan, acara open house dan halal bihalal di rumah dinas Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jawa Tengah Drs Heru Sudjatmoko MSi, Jalan Rinjani Kota Semarang, Jumat (15/6).

Ratusan tamu dari berbagai kalangan berdatangan untuk silaturahmi sekaligus merayakan hari kemenangan bersama-sama.

Hadir dalam acara tersebut, antara lain Sekda Provinsi Jateng Dr Ir Sri Puryono KS MP, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, tokoh lintas agama, forum komunikasi pimpinan daerah, sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Jateng, serta warga sekitar. Plt Gubernur didampingi istri, Sudarli Heru Sudjatmoko menyambut dan menyalami para tamu. (is)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *