Libur Lebaran, DPU Hentikan Pelaksanaan Proyek

SEMARANG (Asatu.id) – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang Iswar Aminudin mengatakan selama libur Lebaran 2018 pihaknya melakukan penghentian seluruh pelaksanaan proyek pekerjaan.

Pekerjaan tersebut meliputi proyek yang sudah berjalan maupun proyek yang baru selesai penandatanganan kontrak.

“Penghentian seluruh pekerjaan tersebut sudah dilakukan mulai Senin (11/6) kemarin. Selain itu, semua alat berat maupun material juga sudah dibersihkan agar tidak mengganggu lalu-lintas,” ujarnya

Untuk sementara, lanjut dia, beberapa proyek yang sudah diteken dan kita kontrakan, diberhentikan dulu.

“Kami berikan para pengguna jalan supaya tidak terganggu akibat tumpukan-tumpukan material,” katanya

Penghentian sementara berbagai proyek tersebut juga untuk memberikan kesempatan kepada para pekerja untuk berlebaran dengan keluarga di kampung halaman masing-masing.

“Nantinya, pekerjaan akan kembali dilanjutkan mulai 22 Juni mendatang. Sampai 21 Juni stop dulu, menyesuaikan dengan liburan panjang,” jelasnya.

Iswar menambahkan dari seluruh proyek yang ada, didominasi proyek swakelola sedangkan yang kontrak dengan anggaran besar masih sedikit.

“Misalnya proyek pembuatan talud dan beberapa proyek pemeliharaan. Jadi dari yang bersifat pemeliharaan dan kontrak kita berhentikan dulu terutama yang ada di beberapa jalan protokol,” pungkasnya. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *