Ganjar Minta Netizen Maafkan Pengunggah Video Cak Lontong

PURWOREJO (Asatu.id) – Calon Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dimintai tanggapan oleh wartawan tentang kontroversi video editan pelawak Cak Lontong dalam Pilgub Jateng.

Menurut pria berambut putih itu, persoalan tidak perlu dibesar-besarkan karena pihak pengunggah sudah meminta maaf.

“Oh ya, kemarin saya baca di akunnya mas Karding (@Kadir_Karding). Lalu saya sampaikan, wah, videonya bagus. Saya bilang gitu. Saya gak punya pikiran negatif waktu itu,” kata Ganjar di kediamannya di Gang Aglik Utara, Kutoarjo, Purworejo, Jumat (15/6/2018) usai salat Idulfitri.

Ganjar pun sempat kaget saat banyak warganet berkomentar negatif pada video tersebut.

Politisi PDIP itu berujar baru mengetahui ada hal janggal pada video setelah membaca akun Cak Lontong (@C_lontong)

“Saya kira setelah mas Karding minta maaf, cukuplah, rapopo. Kita tinggal belajar-belajar bahwa kita dalam tradisi keilmuwan yang sangat ilmiah dan akademis itu, yang namanya mengutip itu harus menyertakan sumbernya,” jelasnya.

Ganjar pun berharap kejadian serupa tak terulang. Pun masalah itu segera selesai.

“Rapopo, momen lucu wae. Ya apalagi momentum lebaran juga. Mas Karding, Cak Lontong, salamannya virtual saja,”imbuhnya.

Sebagai informasi, warganet sempat dihebohkan munculnya video Cak Lontong dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018.

Video tersebut berisi dukungan Cak Lontong untuk pasangan Cagub Cawagub Jateng nomor 2, Sudirman Said dan Ida Fauziyah, yang sudah melalui proses editing.

Sejatinya, video Cak Lontong itu berisi dukungannya untuk Cagub Cawagub Jatim nomor 2, Gus Ipul dan Puthi.

Video berdurasi 30 detik itu diunggah Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding melalui akun Twitter @Kadir_Karding yang sudah terverifikasi, pada Rabu (13/6) lalu.

Tak lebih dari 24 jam, Abdul Kadir memposting ulang pengakuan salah dan permintaan maaf yang ditujukan untuk Cak Lontong pada akun @C_lontong.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *