Banyak Pemudik Salat Id di Masjid Tengah Tol

SEMARANG (Asatu.id) – Masjid Baitul Muftagfirin, Bringin, Kelurahan Gondoriyo Kecamatan Ngaliyan, yang letaknya di tengah jalan tol fungsional Semarang – Batang dipenuhi jamaah Salat Idul Fitri, Jumat (15/6). Di antara jamaah itu adalah para pemudik yang kebetulan lewat bersamaan dengan waktu pelaksanaan Salat Id.

Saat melintas dan melihat bangunan masjid, para pemudik menghentikan dan memarkirkan kendaraan, kemudian ikut melaksanakan Salat Id di masjid yang belum dibongkar itu.

Masjid Baitul Mustaghfirin lokasinya memang di tengah ruas jalan tol Semarang – Batang yang belum sempurna. Jalan tol itu hanya dibuka secara fungsional untuk para pemudik sebagai upaya pemerintah mengurangi kemacetan di jalan regional.

Dari kejauhan masjid itu tampak jelas oleh para pengemudi yang melintasi jalan tol, lokasinya tepat di tengah jalan KM 444. Namun karena belum dibongkar, pihak pelaksana proyek untuk sementara membelokkan arah jalur ke samping masjid.

Para pemudik tampak khusuk melaksanakan ibadah Salat Id, meski di samping masjid terdengar kendaraan pemudik lain yang melintas. Sementara beberapa warga sekitar masjid membantu mengatur parkir.

Takmir Masjid Baitul Mustaghfirin, Djazuli mengatakan, pihaknya sejak awal sudah memperkirakan bakal banyak pemudik yang melintas dan berhenti untuk melaksanakan Salat Id di masjid itu.

“Sudah kami perkirakan. Makanya kami juga menyiapkan tempat bagi warga maupun pemudik yang akan Salat Id, termasuk tempat parkir,” tutur Djazuli. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *