Arus Mudik Lebaran Tahun Ini Lancar

SEMARANG (Asatu.id) – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono mengatakan, untuk arus mudik Lebaran pada tahun 2018 terbilang lancar. Kelancaran tersebut, menurutnya, tak lepas dari koordinasi yang baik dari berbagai pihak.

Ditambah lagi, di tahun ini, sebagian besar masyarakat tidak “nggresula” atau merasa mengeluh, karena perjalanannya menuju kampung halaman mendapatkan persoalan yang krusial.

“Sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, termasuk saat lebaran. Apalagi, mudik sudah menjadi tradisi di kalangan masyarakat khususnya Jateng,” ujarnya, Jumat (15/6).

Sekda menambahkan, untuk arus mudik  dan balik Lebaran tahun ini pemerintah telah melakukan sejumlah persiapan, mulai dari kesiapan infrastruktur dan fasilitas pendukung lainnya, pasokan kebutuhan pokok masyarakat yang memadai, hingga kesiapan armada angkutan umum.

Dalam hal ini Pemerintah Provinsi Jateng juga menggandeng pemerintah kabupaten/kota, Bank Jateng, dan pihak lain untuk memfasilitasi mudik gratis baik dengan bus maupun kereta api.

Sri Puryono sangat mengapresiasi pengerjaan pembangunan jalan tol, khususnya di Jawa Tengah, yang sudah hampir terhubung meski beberapa ruas masih fungsional.

“Setidaknya, percepatan pembangunan itu juga menjadi bukti komitmen pemerintah untuk memberikan layanan terbaik saat mudik dan balik Lebaran ini,” katanya. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *