Kantor Kodim dan Koramil Jadi Rest Area Pemudik

SEMARANG (Asatu.id) – Jajaran Kodam IV/Diponegoro siap mengamankan suasana perayaan Idul Fitri 2018, terutama bagi masyarakat yang melakukan mudik dan balik.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Zaenuddin menegaskan, untuk keperluan itu pihaknya sudah menyiapkan pasukan, terutama untuk memback-up aparat kepolisian dalam pengamanan arus mudik dan balik Lebaran.

“Kami siapkan pasukan teritorial  yang ditempatkan di polres-polres, maupun satuan Banpur yang disiapkan mulai dari perbatasan Jawa Tengah sampai perbatasan Jawa Timur,” kata Kapendam.

Sebagai rasa tanggung jawab memberi pengamanan dan kenyamanan kepada masyarakat pada Lebaran tahun ini, Kodam IV juga menyediakan rest area di sepanjang jalur mudik yang bisa dinikmati oleh para pemudik, yaitu di setiap kantor Komando Distrik Militer (Kodim) atau Komando Rayon Militer (Koramil) yang ada di wilayah Kodam IV/Diponegoro.

“Semua Kodim dan Koramil kita imbau menyiapkan rest area dengan fasilitas tempat istirahat dan kamar mandi. Ya, sesuai kemampuan masing-masing,” kata Zaenuddin. (is)

 

 

 

 

 

12

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan