Inilah Pelayanan Posko Mudik Lebaran di Jalur Rawan Macet Kota Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang M Khadik mengatakan pihaknya telah menyiapkan  pelayanan posko mudik Lebaran 2018 di jalur-jalur yang dipetakan rawan kemacetan.

“Kami sudah petakan beberapa ruas jalan yang rawan macet, terutama di sepanjang jalur Mangkang hingga Krapyak Semarang,” katanya.

Khadik menjelaskan jalur Mangkang yang merupakan perbatasan Kota Semarang dengan Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, hingga Krapyak Semarang selama ini memang rawan macet dengan padatnya kendaraan.

Berdasarkan pengalaman arus mudik Lebaran tahun-tahun lalu, lanjut dia, terjadi kepadatan kendaraan pemudik yang luar biasa di sepanjang jalur tersebut sehingga perlu diwaspadai.

“Untuk itu, kami dirikan posko bersama di sepanjang jalur tersebut, di antaranya di Mangkang, Kantor Kecamatan Tugu, Jrakah, dan depan jalur masuk tol di Krapyak,” ujarnya.

Prioritas pendirian posko mudik Lebaran lantaran di sepanjang jalur tersebut paling rawan macet. Selain itu pihaknya juga akan menyiapkan posko mudik di titik-titik lainnya. (is)

 

 

18

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan