62 BUMN Prakarsai Mudik Bareng

SEMARANG (asatu.id) – Pada mudik lebaran 2018 ini, tercatat sebanyak 62 BUMN ikut memprakarsai kegiatan Mudik Bareng Guyub Rukun BUMN. Tahun ini pun jumlah pemudik yang mencapai 206.209 orang.
Direktur Manajemen Risiko & Teknologi Informasi PT Jasa Raharja M Wahyu Wibowo mengatakan, di Mudik Bareng BUMN 2018 ini, jumlah BUMN yang tergabung sebanyak 62 BUMN, meningkat hampir 121 persen.
“Mudik Bareng BUMN 2018 merupakan sinergi beberapa BUMN, dalam mewujudkan komitmen BUMN hadir untuk negeri pada saat masyarakat melakukan mudik setiap tahun,” ujarnya kemarin.
Wahyu menambahkan, khusus pelepasan Mudik Bareng Guyub Rukun 2018 di Kota Semarang, disediakan 15 bus yang akan mengangkut 750 pemudik agar dapat kembali ke kampung halamannya di Jawa Barat, Jawa Tengah atau Jawa Timur.
Sementara itu, Plt Gubernur Jawa Tengah  Heru Sudjatmoko menyambut positif program mudik gratis yang diprakarsai oleh BUMN tersebut. Menurutnya ini merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat. Terutama yang berpenghasilan menengah ke bawah, agar bisa mudik dan berkumpul bersama kekuarga dan sanak saudara saat Hari Raya Idul Fitri.
“Harapannya dengan menggunakan transportasi umum seperti bus, maka pengendara sepeda motor saat mudik dapat berkurang dan menekan angka laka lantas,” ucapnya.
Dwi, salah seorang peserta Mudik Bareng Guyub Rukun BUMN 2018 yang beruntung mengaku senang dengan program tersebut. “Ini sudah tahun keempat kmai mengikuti program mudik gratis ke kampung halamannya bersama suami dan anak,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *