Yudi: Pendapatan Pajak Bulan Juni Kurang Bagus

SEMARANG (Asatu.id) – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang, Yudi Mardiana mengakui bahwa pendapatan pajak hingga bulan ini kurang bagus.

“Hingga Juni 2018 ini pendapatan pajak yang kami terima sudah mencapai Rp 441,2 miliar, sementara target tahun ini sekitar Rp 1,2 triliun. Kalau dipersentase baru sekitar 38 persen dari target. Jumlah pendapatan hingga bulan ini memang kurang bagus,” katanya.

Yudi juga mengakui jika penambahan hari layanan pada Swnjn dan Selasa lalu dimaksudkan untuk mengejar target penerimaan pajak tiap bulannya.

”Kalau sesuai target harusnya sudah mencapai 45 persen dari target yang ditetapkan. Tapi karena bulan Juni ini kan efektif hari kerja cuma 12 hari, jadi kita maklumi,” ucapnya.

Berbagai inovasi program pun akan dilakukan Bapenda untuk memenuhi target pendapatan. Misalnha yang sudah direncanakan yaitu melakukan sistem jemput bola bagi wajib pajak.

“Sistem jemput bola akan kami lakukan setelah Lebaran. Kami juga akan melakukan penagihan kepada wajib pajak yang belum membayar seperti restoran dan hotel,” tambahnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *