Tim Pramuka Kwartir Semarang Kerahkan 350 Personel di Posko Mudik

SEMARANG (Asatu.id) – Memasuki h-2 Idul Fitri, Tim Pramuka Kwartir Kota Semarang membuka Posko Mudik di Aest area Tugu, Mangkang.

Muhammad Nur Said, Anggota Saka Bakti Husada, Pramuka Kwartir Cabang Kota Semarang mengatakan, rest area di Tugu dibuka selama tujuh hari ke depan.

“Tim Pramuka Kwartir Kota Semarang mengerahkan 350 personelnya untuk berjaga dalam tiga shift. Tiap shift dijaga 50 personel. Dalam sehari, pihaknya mampu memberikan layanan kesehatan bagi 60 lebih pemudik,” ujar Said, Rabu (13/6).

Pemudik yang mampir berasal dari arah Surabaya untuk tujuan Jawa Tengah maupun Jawa Barat, maupun arah sebaliknya. Sebagian besar pemudik mengeluhkan kelelahan usai menempuh perjalanan sangat jauh.

“Pemudik yang jauh jaraknya banyak yang kelelahan. Mereka pasti istirahat dua sampai lima jam di sini. Kemudian saya cek tensi darahnya dan mayoritas tekanan darahnya terlalu tinggi,” jelas Said.

Said beserta teman-temannya juga mengecek kesehatan pemudik dengan mengukur tensi darah, diharapkan dengan adanya rest area ini mampu membantu para pemudik yang kelelahan. (is)

 

 

30

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan