Masjid di Tengah Jalan Tol Jadi Tempat Singgah Pemudik

SEMARANG (Asatu.id) – Sebuah masjid di tengah jalan tol fungsional Batang-Semarang, menjadi tempat favorit pemudik untuk beribadah dan juga istirahat.

Bangunan masjid berada di tengah-tengah jalan tol, menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemudik untuk datang mampir masuk kedalam Masjid Baitul Mustagfirin, KM 444 tol fungsional Batang-Semarang, tepatnya di kelurahan Tambakaji RT 1 RW 9, kecamatan Ngaliyan.

Haryanto salah seorang pemudik asal Jakarta menuturkan baru kali ini melihat masjid berada ditengah jalan tol.

” Memang sengaja mampir untuk istirahat dan beribadah kebetulan juga habis perjalanan jauh dari jakarta,” Ungkap Haryanto kepada Asatu.id, Rabu, (13/6).

Masjid berwarna hijau muda itu memang terlihat berbeda, karena menjadi satu-satunya bangunan yang masih berdiri kokoh di tengah jalan tol.

“Baru kali ini juga tau ada masjid ditengah jalan tol, belum pernah liat sepanjang perjalanan mudik. Ya baru disini liatnya, saya sangat kagum,” jelas Haryanto.

Masjid Baitul Mustagfirin baru akan dibongkar, setelah masjid pengganti bisa ditempati. Saat ini, bangunan baru di tengah kampung Tambakaji itu sudah selesai 80 persen. Sebelum terimbas jalan tol, masjid ini tergolong berusia cukup tua. Dari awalnya hanya musala kecil di 1965, masjid itu kemudian direhab total dengan dua lantai pada 2006. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *