Din Syamsuddin Khotbah Idul Fitri di MAJT

SEMARANG (Asatu.id) Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Prof Dr Din Syamsuddin akan bertindak sebagai khatib pada pelaksanaan sholat Idul Fitri di MasjId Agung Jawa Tengah (MAJT), Jumat (15/6).

Ketua Dewan Pelaksana Pengelola MAJT, Dr KH Noor Achmad membenarkan, jika pihaknya pada Lebaran tahun ini mengundang Prof. Dr. Din Syamsuddin untuk memberikan khotbah sholat Idul Fitri.

Prof Dr Din Syamsuddin yang juga Ketua Forum Perdamaian Dunia akan menyampaikan tema “Mendaki Jalan Ketakwaan Meraih Hidup Berkemajuan”.

Dijelaskan Noor Achmad, pelaksanaan sholat Idul Fitri di MAJT diperkirakan akan dihadiri lebih dari 25.000 jamaah, baik dari warga sekitar masjid maupun masyarakat dari luar. Bisa juga para pemudik yang kebetulan anggota keluargnya ada di Semarang.

“Pelaksanaan sholat Id akan dipimpin oleh Imam KH Ulil Abshor Al Hafidz. Sementara Prof Dr Din Syamsuddin yang juga Ketua Forum Perdamaian Dunia akan menyampaikan khutbah dengan tema “Mendaki Jalan Ketakwaan Meraih Hidup Berkemajuan”. Kami perkirakan sekitar 25.000 jamaah akan mengikuti sholat Id di MAJT,” kata Noor Achmad.

Noor Achmad juga menyampaikan, untuk pengamanan dan demi kelancaran pelaksanaan sholat Id nanti akan dibantu berbagai pihak, baik dari kepolisian, masyarakat maupun saudara lintas agama.

“Keterlibatan umat lintas agama juga merupakan inisiatif dari mereka yang merasa memiliki MAJT sebagai tempat ibadah yang pengelola dan jamaahnya mampu mengayomi umat beragama lainnya dalam menjaga hubungan persaudaraan,” tambah Noor Achmad. (is)

 

 

 

 

31

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan