Atasi Kemacetan, MAJT Buka Tiga Akses Jalan untuk Jamaah Salat Id

SEMARANG (Asatu.id) – Tiga akses masuk ke Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) akan dibuka untuk memudahkan warga yang akan melaksanakan salat Idul Fitri di masjid kebanggaan masyarakat Jateng itu, Jumat (15/6).

Menurut Ketua Dewan Pelaksana Pengelola MAJT Dr. KH. Noor Achmad, tujuan dibukanya tiga akses menuju MAJT adalah untuk mengurai kemacetan di Jalan Gajah Raya yang menjadi gerbang utama, sekaligus untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Masyarakat atau jamaah yang akan masuk ke MAJT bisa melalui tiga akses berbeda, yaitu melalui Jalan Jolotundo, jalan arteri Soekarno Hatta, dan Jalan Gajah Raya yang selama ini menjadi gerbang utama. Kemacetan terjadi karena selama ini masyarakat hanya fokus lewat Jalan Gajah Raya saja,” kata Noor Achmad.

Rektor Unwahas itu juga menjelaskan, untuk menjamin kelancaran dan kenyamanan masyarakat masuk area MAJT, sistem parkir elektronik juga akan dimatikan selama pelaksanaan salat Idul Fitri.

Sementara kantung-kantung parkir yang disediakan juga cukup untuk menampung kendaraan jamaah, dengan panduan rambu-rambu atau petunjuk yang ada.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap Lebaran ribuan jamaah mengikuti pelaksanaan sholat Idul Fitri di MAJT, baik warga sekitar kompleks masjid maupun pemudik dari luar kota ysng kebetulan sedang berada di Semarang. (is)

 

19

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan