Posko Mudik Gombel Evakuasi Kendaraan Mogok

SEMARANG (Asatu.id) – Arus mudik di Semarang diwarnai gangguan pada kendaraan bermotor. Perjalanan jauh yang ditempuh, tak jarang membuat kendaraan pemudik ngadat.

Per hari, di posko rescue tanjakan Gombel, sedikitnya ada 14 pemudik yang harus mampir karena mengalami gangguan mesin. Rata-rata motor mengalami overheat.

“Seringnya pada matic, karena panas. Kemudian juga yang telat oli jadinya panas dan sehernya ngancing,” ujar Andre, admin Free Look Style Semarang juga menjadi relawan di posko rescue tanjakan Gombel Semarang, Selasa (12/6).

Kepada para pemudik yang mengalami gangguan kendaraan, relawan membantu mendorong dari titik kendaraan mereka mengalami masalah.

“Dari bawah ada relawan yang bantu dorong, untuk sepeda motor. Karena capek lho dorong ditanjakan kalau seorang diri,” paparnya.

Tidak hanya sepeda motor, mobil pun juga banyak yang mengalami masalah. Untuk yang mobil ini oleh relawan akan diderek dengan menggunakan mobil BPBD menuju rescue area.

“Permasalahannya juga sama. Kalau bisa ditangani di tempat ya ditangani. Kalau harus dibawa ke rescue area ya diderek,” imbuh Andre.

“Tapi sini hanya membantu permasalahan yang ringan-ringan saja. Kalau sudah berat, kita antarkan ke bengkel terdekat,” papar Andre

Ditambahkan olehnya, bantuan ini akan diberikan kepada para pemudik hingga H-1 nanti.

“Kita membantu untuk yang bermasalah. Tapi kami juga berpesan kepada para pemudik untuk selalu mengecek kendaraannya sebelum dibawa perjalanan jauh. Dan yang terpenting, tetap savety riding,” pungkas Andre. (is)

 

 

10

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan