Ansor dan Banser Kota Semarang Buka 8 Posko Mudik

SEMARANG (Asatu.id) – Gerakan Pemuda (GP) Ansor bersama Banser Kota Semarang akan membuka delapan posko mudik Lebaran 2018 yang tersebar di beberapa tempat strategis Kota Semarang. Pembukaan posko bertujuan membantu pemudik dalam perjalanan ke kampung halaman.

“Ini salah satu bakti Ansor dan Banser Semarang kepada masyarakat. Dengan kegiatan ini diharapkan bisa turut serta membantu meringankan kerja pemerintah,” kata Ketua GP Ansor Kota Semarang, Rahul Saiful Bahri, Sabtu (9/6).

Menurut Rahul, melayani pemudik seperti yang dilakukan pihaknya menjadi tugas mulia yang masuk kategori ibadah sosial. Dia berharap, kegiatan mudik tahun ini semakin lancar dari tahun-tahun sebelumnya, tanpa suatu rintangan apapun.

“Melayani pemudik itu tugas mulia dan masuk kategori ibadah sosial. Kami berharap perjalanan para pemudik tahun ini lancar tanpa suatu hambatan berarti. Sebagai organisasi kami juga ingin momen ini menjadi media silaturahmi antarpengurus untuk saling membantu sesama manusia,” tutur Rahul.

Pada Lebaran tahun ini, menurut Kasatkorcab Banser Kota Semarang, Suharmanto, pihaknya akan mengerahkan 750 personel untuk mengawal posko mudik Lebaran 2018. Dia berharap, pembukaan posko mudik memberi dampak positif bagi pemudik dan masyarakat secara umum.

“Kami ingin hadir di tengah-tengah masyarakat, saling membantu, memberikan rasa nyaman dan aman,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *