Kapolda Minta Sopir Truk Jangan Bikin Macet

SEMARANG (Asatu.id) – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono mengimbau para sopir truk untuk bisa selektif memilih dan memperhitungkan waktu jika akan melintas jalan raya, sehingga tidak menimbulkan kemacetan arus mudik.

Menurut Kapolda, suasana mudik Lebaran pasti akan menambah volume kendaraan di jalan raya. Namun ada waktu-waktu tertentu yang mungkin bisa dimanfaatkan para sopir truk untuk melintas, asalkan kondisi jalan benar-benar lancar. Waktu-waktu tertentu itu, yakni pada saat hari raya dan empat hari setelahnya.

Kapolda menilai, pada saat itu para pemudik kebanyakan sudah sampai di kampung halaman. Namun kebijakan ini, diakuinya tetap memperhatikan kondisi di lapangan nantinya.

Kapolda juga mengimbau para sopir angkutan berat untuk memarkirkan kendaraannya di lokasi kantong parkir yang sudah disediakan, agar pergerakan arus mudik dan balik bisa lancar.

“Pengamanan arus mudik arus balik ini, angkutan berat yang dilarang melintas yaitu pada 12-14 Juni untuk arus mudik, dan 22-24 Juni arus baliknya. Sehingga, di luar itu pada saat hari raya pun dimungkinkan masih ada truk yang melintas. Tapi, kalau kondisi di lapangan tidak memungkinkan mereka melintas karena menambah kemacetan, silakan disiapkan kantong-kantong parkir untuk mereka,” pesan Kapolda. (is)

8

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan