E-Gamelan Udinus Siap Unjuk Gigi di Unesco dan KBRI, Perancis

SEMARANG (Asatu.id) Univesitas Dian Niswantoro Semarang (Udinus) gelar apresiasi seni 2018, dalam rangka apresiasi bagi E-gamelan Udinus akan unjuk gigi di United Nationa Educational, Scientific and Cultural Organization ( UNESCO), Perancis awal juli mendatang.

Rektor Udinus, Edi Noersasongko menuturkan apresiasi tersebut merupakan sarana memberikan dukungan bagi E-gamelan serta mengasah kemampuan sebelum menuju UNESCO.

“Kami menyuguhkan sebuah karya pertunjukan E-gamelan di acara apresiasi seni, terdapat tiga tembang yakni E-gamelan,  Bedhaya, dan Jurit Nuswantoro. Penampilan E-gamelan di Unesco menjadi impian kami dan akan segera terealisasikan sebentar lagi,” ujar Edi (6/6)

Rencananya sekitar 30 orang yang terdiri dari 15 mahasiswa dan 15 dosen akan tampil di UNESCO, tidak hanya sampai disitu saja rencananya rombongan dari e-gamelanku juga akan tampil di  beberapa tempat selama di Perancis.

“Udinus tidak hanya diundang tampil di UNESCO saja, tapi juga di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Paris, Prancis, dan Animation Park Disneyland yang juga di Prancis,” jelas Edi.

Ia melanjutkan, perjuangan Udinus memperkenalkan aplikasi e-gamelan sangat panjang, diawali pemikiran bahwa gamelan sebagai kesenian tradisional yang kian dilupakan para generasi muda. (is)

34

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan