Hendi: Masyarakat Bersikap Dewasa, Kota Semarang Aman Tentram

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi merasa senang dan mengapresiasi sikap dewasa masyarakat yang bisa menjaga iklim kondusif menghadapi gelaran Pilgub 2018, sekaligus menjelang Lebaran. Sikap ini sangat  positif, sehingga iklim Kota Semarang sampai saat ini tetap adem, aman dan tentram, tidak seperti yang dikhawatirkan sebelumnya.

Hal itu disampaikan wali kota di hadapan ratusan jamaah salat Isya’ dan tarawih keliling (Tarling) di Masjid Al Ikhlas, Kompleks Perumahan BPI, Kelurahan Purwoyoso, Kecamatan Ngaliyan, Selasa (5/6). Hadir juga Plt Sekda Agus Riyanto, Camat Ngaliyan dan Tugu, para lurah dan masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah Kota Semarang sampai saat ini tetap kondusif, aman terkendali, meski sebelumnya banyak yang mengkhawatirkan sehubungan dengan akan digelarnya Pilgub Jateng. Katanya kalau calonnya cuma dua, head to head, bakal ramai. Ternyata warga Semarang tetap adem dan bisa menjaga keamanan lingkungannya. Saya sampaikan apresiasi atas kondisi yang menyenangkan ini,” kata wali kota yang akrab disapa Hendi itu.

Wali kota mengingatkan warga untuk tetap menjaga keamanan lingkungan, membiasakan silaturrahmi, bertindak tertib dan tidak berlebihan dalam menyambut Lebaran.

“Sebentar lagi Lebaran. Tidak usah berlebihan dan konsumtif, tapi selektif dalam membeli barang kebutuhan. Yang mahal karena ulah pedagang yang hanya memanfaatkan moment Lebaran tidak usah dibeli. Masih banyak barang kebutuhan yang harganya murah tetapi manfaatnya sama, misalnya sembako,” pesan Hendi.

Di akhir sambutannya Hendi berpesan kepada warga untuk menjaga keamanan selama Lebaran. Terutama bagi warga yang akan melakukan mudik, untuk memeriksa kondisi rumah dan perabotnya. Kalau perlu menitipkan kepada tetangga agar ikut menjaga. (is)

 

19

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan