Komunitas City Z Gelar Baksos Ramadan

SEMARANG (Asatu.id) – Bulan Ramadan banyak sejumlah komunitas melakukan kegiatan bakti sosial. Salah satunya Indonesian Type Z Community (ITZC Semarang), komunitas Honda City Z ini menggelar acara buka bersama dan bakti sosial di setiap bulan Ramadan.

Pada tahun 2018 ini agenda bakti sosial dilaksanakan di Panti Asuhan Al Firdaus, Kedung Mundu, Semarang. Minggu (3/6).

Dicky Eka, ketua ITZC Semarang mengatakan tujuan acara bakti sosial dan buka bersama yang sangat positif ini. Selain memperkuat tali silahturahmi antaranggota, juga untuk berbuat kebaikan dengan berbagi antarsesama bagi yang membutuhkan.

“Berbagi kepada yang membutuhkan memang seharusnya dilakukan, Apalagi, bila kita mempunyai kelebihan rezeki. Saya berharap dengan acara bakti sosial ITZC ini bisa membantu panti asuhan Al Firdaus, walaupun bantuannya tidak banyak,” ujar Dicky Eka.

Kegiatan bakti sosial ITZC dihadiri oleh dua chapter dari Chapter Semarang dan Chapter Salatiga. Acara ini titik berkumpul di Citra Grand pukul 13.00. Pada acara ini anggota ITZC ada keseruan tersendiri, yakni bisa berkumpul anggota bisa berfoto bersama lalu touring singkat beriringan.

Di sisi lain, lanjut Dicky, lewat kegiatan ini ITZC ingin menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa mewujudkan kepedulian, persatuan dan persaudaraan bukanlah hal yang sulit.

“Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, semakin banyak kita memberi semakin besar juga rezeki yang akan kita terima nantinya. Dan para anggota antusias menyisihkan rezekinya untuk membantu orang yang membutuhkan,” tambah Ndaru, Wakil Ketua ITZC Semarang.

“Kegiatan yang bertema berbagi bersama di bulan Ramadan ini diikuti 45 anggota dengan 32 kendaraan dari Semarang, Kendal, Demak, Jepara dan Salatiga.” ujarnya. (Dicky Setiawan)

 

 

50

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan