Sarung dan Peci Paling Diminati di Bulan Ramadan

SEMARANG (Asatu.id) – Memasuki bulan Ramadan tidak hanya takjil untuk berbuka puasa saja yang banyak dicari, tapi perlengkapan ibadah juga tak luput menjadi bahan buruan kaum muslim.

Sejumlah pedagang di kawasan Kauman, Kota Semarang mengaku di antara sekian banyak perlengkapan ibadah, yang banyak dicari, yakni peci dan sarung.

Mukhsin, salah seorang pedagang perlengkapan ibadah, mengaku memasuki bulan Ramadan dan Idul Fiftri barang dagangannya yang banyak dicari adalah sarung dan peci.

“Bulan puasa ini banyak sekali yang membeli sarung dan peci dibandingkan perlengkapan ibadah lainnya, seperti mukena serta sajadah,” ujar Mukhsin saat ditemui Asatu.id, Sabtu (2/5).

Pria yang berjualan selama 15 tahun lebih ini mengaku tiap bulan Ramadan, dia selalu meraup rezeki berkali lipat dibanding bulan-bulan biasa. Peci dan sarung yang dijual harganya juga beragam serta terjangkau.

“Peci saya jual berkisar antara Rp 20 ribu – Rp 50 ribu, sedangkan sarung dari harga Rp 35 ribu hingga ratusan ribu rupiah, tergantung dengan bahan dan merk kualitas yang dijual,” ujar Mukhsin.

Selain sebagai konsumsi pribadi sarung biasanya dijadikan souvenir atau buah tangan oleh para pembeli yang datang. (is)

 

 

20

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan