Gelar Pasar Murah, Disdag Gandeng Asosiasi Pedagang Mi Bakso

SEMARANG (Asatu.id) – Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Semarang, Fajar Purwoto mengungkapkan, pihaknya menggandeng Asosiasi Pedagang Mie Bakso untuk bekerja sama menjual sembako di pasar-pasar yang ada di Kota Semarang.

Kerja sama itu akan diwujudkan dalam kegiatan pasar murah selama bulan Ramadan dan menjelang Lebaran, sesuai perintah Wali Kota Hendrar Prihadi. Sedang tema pasar murah pada 2018 ini yaitu Bazar Lebaran Harga Tidak Naik.

“Kami akan bekerja sama dengan teman-teman Asosiasi Pedagang Mi Bakso. Barang yang dijual daging sapi segar dengan harga per kilogram Rp 105 ribu, daging impor Rp 80 ribu, gula pasir lokal Rp 12 ribu, minyak kemasan satu liter Rp 12 ribu dan dua liter Rp 21 ribu,” kata Fajar Purwoto.

Pasar murah tersebut, lanjut Fajar, sesuai perintah Wali Kota tidak hanya digelar di pasar-pasar, tetapi juga diadakan di halaman Balaikota Semarang pada sepekan terakhir sebelum Lebaran.

“Ini sudah menjadi komitmen pemerintah. Kami akan drop barang yang jauh lebih murah. Seperti disampaikan Pak Wali, pemkot akan mengawal terus supaya masyarakat dapat menikmati Lebaran dengan aman dan nyaman,” tutur Fajar. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *