HUT PWJT ke 20, Mulai dari Stand Up Comedy hingga Memberi Santunan

SEMARANG (Asatu.id) – Dalam acara rangkaian HUT ke-20 Forum Wartawan Pemprov dan DPRD Jawa Tengah (FWPJT), Sekda Jateng Sri Puryono, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Benk Mintosih, Edi Noersasongko, Harjanto Halim, hingga Kaesang Pangarep pengusaha sekaligus putra Presiden RI Ir Joko Widodo tampil ber-stand up comedy.

Berbagai persoalan dibahas dengan santai dan pastinya mengundang gelak tawa. Mulai dari gaji ke-13 dan tunjangan hari raya (THR), hingga kenaikan harga yang seringkali dikeluhkan masyarakat saat menjelang Lebaran.

Tak hanya itu, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi ituvpun tak mau kalah. Dirinya menyinggung mengenai Ramadan yang membuat sejumlah orang lebih religius. Termasuk, menjelang UN di mana banyak diselenggarakan kegiatan istighosah atau doa bersama.

Dalam kegiatan tersebut dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama memberikan santunan kepada 250 anak yatim piatu dari tiga Panti Asuhan dan Ponpes di Kota Semarang serta dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama. Sesi kedua diisi dengan stand up comedy  dimana komikanya adalah tokoh-tokoh masyarakat, para birokrat, dan wartawan senior.

“Tentunya kami mengapresiasi kegiatan ini dengan memberi santunan bagi anak-anak yatim piatu, para difabel, dan masyarakat yang kurang beruntung merupakan bentuk kepedulian yang bisa merangsang kesadaran sosial umat. Ini bentuk kepedulian sosial dan harapan saya itu membentuk kesadaran sosial,” ujarnya.

Sekda berharap kegiatan positif seperti ini dapat ditularkan kepada banyak pihak mengingat pada Ramadan ini semua amalan yang dilakukan akan mendapatkan pahala yang dilipatgandakan. “Masih ada waktu kurang lebih 15 hari ayo kita berlomba lomba kebaikan mumpung kita masih dikasih kesempatan,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu FWPJT juga memberikan penghargaan mitra jurnalis FWPJT kepada sejumlah tokoh dan lembaga, diantaranya Sekda Jateng Dr Ir Sri Puryono KS MP, Kaesang Pangarep, Bank Jateng, Wali Kota Hendrar Prihadi, Bupati Kudus Musthofa, Rektor Udinus Edi Noersasongko, dan Sekwan DPRD Jateng Indra Surya. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *