Gedung Parkir DKK Dilengkapi Jembatan Penghubung ke Pusat Oleh-oleh

SEMARANG (Asatu.id) – Kantor Dinas Kesehatan Kota (DKK) Semarang di Jalan Pandanaran, akan segera dibongkar untuk dibangun gedung baru multifungsi. Salah satu tujuannya akan dimanfaatkan juga untuk tempat parkir pengunjung pusat oleh-oleh Pandanaran.

‘’Gedung akan dibangun sebanyak 10 lantai yang akan digunakan kembali untuk kantor DKK, Puskesmas Pandanaran dan tempat parkir pusat oleh-oleh. Karena sifatnya untuk pelayanan publik, kantor DKK dan Puskesmas nanti akan berada di lantai bawah,’’ kata Sekretaris Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Semarang, Irwansyah.

Untuk memfasilitasi dan memberikan kenyamanan kepada pengunjung pusat oleh-oleh, lanjut Irwansyah, nantinya dari tempat parkir kendaraan akan dibangun jembatan penghubung. Sehingga setelah memarkirkan kendaraan, pengunjung yang akan ke pusat oleh-oleh bisa berjalan melalui jembatan penghubung tadi.

Menurut Irwansyah, rencana pembangunan gedung baru tersebut saat ini sudah dalam tahap persiapan lelang. Diharapkan dua minggu ke depan proses pembangunan itu sudah bisa dilelangkan di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkot Semarang, setelah sebelumnya dirapatkan dengan Tim Anggaran Pendapatan Daerah (TAPD).

“Jika tidak ada gagal lelang dan berjalan lancar maka diharapkan pembangunan sudah dapat dimulai pada Agustus 2018 mendatang dan selesai pada akhir tahun 2019,” tuturnya.

Sebelum sampai pada proses pembongkaran gedung lama oleh Bagian Aset Pemkot dan dimulainya pembangunan gedung baru, pelayanan kantor DKK dan Puskesmas akan dipindah terlebih dahulu.

‘’Sesuai rencana awal Juni nanti kantor DKK sudah akan pindah sementara ke lantai 7 Hotel MG Setos dan Puskesmas pindah ke daerah Mugas,’’ kata Irwansyah. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *