Amandra Syah Arwan Wakajati Jateng, Gantikan Priyanto

SEMARANG (Asatu.id) – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng melakukan sejumlah mutasi, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi  (Wakajati) Jateng Priyanto digantikan oleh Amandra Syah Arwan. Penggantian itu dilakukan di kantor Kejati Jateng Jalan Pahlawan Kota Semarang, Senin (28/5).

Selain Wakajati Jateng, dua jajaran Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di lingkungan Kejati Jateng yang juga diganti. Keduanya Kajari  Purwokerto Rina Virawati dan Kajari Klaten, Zuhandi. Untuk penggantinya, Kajari Purwokerto dipercayakan kepada Lidya Dewi Diah Rahayuningrum dan Kajari Klaten dipimpin oleh Feri Mupahir.

“Mutasi di lingkungan kejaksaan itu hal biasa, tujuannya untuk meningkatkan pemberdayaan personil dan Untuk meningkatkan kemampuan serta kompetensi,” kata Kepala Kejakasaan Tinggi (Kajati)  Jateng Sadiman.

Menurutnya, Wakajati Priyanto nantinya akan ditugaskan sebagai Kajati Sumatera Barat. Sementara Kajari Rina Virawati akan dipromosikan menjadi Kepala Bagian Perencanaan di Kejaksaan Agung dan Zuhandi akan menjabat menjadi Kajari Bantul.

“Perputaran rotasi ini memang penting, agar pelayanan kejaksaan semakin baik. Apalagi saat ini tuntutan masyarakat agar kejaksaan semakin baik terus dikumandangkan,” ujarnya.

Masyarakat saat ini semakin kritis dalam menanggapi supremasi hukum di Indonesia. Mereka dapat menyampaikan pendapatnya dengan bebas karena ditunjang undang-undang.

“Jajaran kejaksaan harus menanggapi segala kritik dan masukan dari masyarakat itu dengan arif dan kepala dingin. Masyarakat adalah kontrol dan dapat membantu kejaksaan dalam penegakan hukum,”  kata dia.

Terakhir, pihaknya meminta para pejabat baru agar segera beradaptasi dengan lingkungan kerjanya. Mereka harus menjadi tauladan serta pemimpin yang baik tidak hanya oleh anak buahnya, namun juga terhadap masyarakat.

“Kepada para pejabat lama yang dimutasi, saya pribadi dan atas nama institusi mengucapkan terimakasih banyak atas kinerja dan pengabdian selama ini, semoga semuanya sukses di tempat baru,” katanya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *