Ribuan Polisi Siap Amankan Musim Mudik Tahun Ini

SEMARANG (Asatu.id) – Kepolisian Daerah Jawa Tengah menerjunkan sebanyak 20 ribu personel sebagai komitmennya dalam mengamankan dan mengawal musim mudik Lebaran tahun 2018.

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono mengatakan, pengaman tersebut juga dalam pengamanan bahan pokok jelang lebaran 2018 ini. “Petugas disebar sesuai dengan peran masing-masing di lapangan,” ujarnya, Sabtu (26/5).

Peran tersebut sebagaimana dijabarkan oleh Condro diantaranya ditempatkan di satuan pengamanan lalu lintas dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) melalui Satgas Pangan alias pemantau distribusi bahan pokok.

“Pengamanan lalu lintas, salah satunya ditempatkan di jalan tol fungsional, terutama jalur yang belum disertai penerangan. Lalu setiap lima kilometer akan ada mobil patroli, sehingga membuat pemudik merasa aman,” imbuhnya.

Lalu di sepanjang jalan Pantura, lanjutnya, telah disiapkan tim satgas. Yang tugasnya mencegah terjadinya tindak kriminal, serta premanisme dan pungli.

“Pengamanan juga akan dilakukan di pusat keramaian yang juga rawan kejahatan. Seperti toko emas dan perbankan dimana selalu ramai akan kegiatan transaksi,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *