Dinkop Jateng Gelar Festival Kuliner

SEMARANG (Asatu.id) – Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah menggelar acara Festival Kuliner. Dalam festival tersebut tersaji berbagai jajanan khas Jawa Tengah untuk berbuka, seperti soto, tauto, bebek rempah dan lumpia.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah, Emma Rahmawati mengatakan tujuan gelaran tersebut salah satunya adalah untuk mengenalkan beragam kuliner Jateng, serta menggerakkan perekonomian rakyat.

“Juga untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat, terutama mereka yang berusaha dalam bidang industri makanan dan minuman khas Jateng. Selain itu, memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya masyarakat yang sedang menjalankan ibadah berpuasa,” ujarnya, Jumat (25/5).

Dalam acara tersebut, Dinkop dan UMKM Jateng juga bekerja sama dengan Bulog untuk menyediakan kebutuhan pokok, antara lain beras, minyak goreng, gula pasir dan tepung terigu dengan harga yang relatif murah.

“Masyarakat bisa membelinya setiap hari hingga 13 Juni di stand Bulog. Untuk menarik minat masyarakat datang ke festival ini, setiap dua hari diselenggarakan berbagai lomba. Antara lain fashion show dan rebana,” imbuhnya.

Ditambahkan, pada 5 – 7 Juni pihaknya akan menyelenggarakan Jambore Halal, bekerja sama dengan MUI dan Hipmi. Jambore yang rencananya digelar di halaman Kantor Gubernur itu bakal melibatkan 250 UKM dengan berbagai produk. Mulai dari fashion, kecantikan, hingga kuliner. (is)

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *