Terima Penghargaan Bidang Kesehatan, Ini Harapan Wali Kota Hendi

SEMARANG (Asatu.id) Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berhalangan hadir ketika harus menerima penghargaan dalam ajang Universal Health Coverage. Ia mewakilkan Asisten II Setda, Ayu Entys, pada acara yang berlangsung di Hotel Grand Mercure, Kemayotan, Jakarta, Rabu (23/5).

Meski tidak menerima secara langsung, namun Hendi, panggilan akrab wali kota, mengaku gembira atas penghargaan itu. Ia pun bersyukur atas apresiasi yang diberikan Pemerintah Pusat atas capaian pemerintah daerah yang dipimpinnya.

Lalu apa harapan Hendi usai menerima penghargaan di bidang kesehatan itu?

“Kami mengapresiasi atas pemberian penghargaan dari pemerintah pusat itu. Harapannya tentu saja, komitmen kami ini juga sejalan dengan apa yang dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Hendi juga berharap penghargaan yang diterimanya kali ini bisa menjadi motivasi untuk terus meningkatkan program layanan kesehatan di kota yang dipimpinnya. Semua itu tidak lepas dari komitmennya mendukung program pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi.

“Layanan berobat gratis ini menjadi bukti komitmen kami untuk sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat bersama Bapak Presiden Jokowi,” tegasnya.

Untuk merealisasikan program itu, tidak kurang dari Rp 4,5 miliar dianggarkan Hendi setiap bulannya. Anggaran sebesar itu digunakan untuk menjamin biaya berobat semua warga yang ber-KTP Kota Semarang, mulai dari rawat inap di kelas 3, pengobatan kanlet, persalinan, hingga cuci darah. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *