Taman Indonesia Kaya akan Dibuka Bulan Agustus

SEMARANG (Asatu.id) – Pembangunan Taman Indonesia Kaya terus dikebut. Taman hasil kerja sama Djarum Foundation dengan Pemerintah Kota Semarang tersebut, rencananya bulan Agustus mendatang resmi dibuka.

“Taman Indonesia Kaya ini dibuka untuk umum dan nantinya akan dimanfaatkan berkumpulnya para seniman untuk menunjukan karya-karya mereka serta berekspresi,” ujar Renitasari Adrian,Program Director Djarum Foundation,Senin Malam pada acara silaturahmi media dan seniman, Senin (21/5).

Taman yang diperkirakan mampu menampung hingga 1000 penonton ini rencananya akan dibuka setelah Lebaran, yakni bulan Agustus.

“Sebenarnya taman ini akan dibuka bulan Juni, tetapi karena terkendala dengan bulan Ramadan diundur sampai bulan Agustus. Sejauh ini proses pembangunan hampir selesai 90% tinggal finishing saja,” imbuh Renita.

Fasilitas yang ada pada Taman Indonesia Kaya sendiri meliputi panggung pentas, ruang ganti dan toilet. Nantinya taman ini akan mementeskan seluruh kesenian yang ada di Jawa Tengah.

“Dengan adanya Taman Indonesia Kaya ini kami berharap mampu menumbuhkan generasi-generasi yang dapat berkreativitas di blantika seni dan budaya serta mempertahankan kesenian daerah yang ada di Jawa Tengah,” papar Renita.

Pada acara silaturahmi ini juga menghadirkan Butet Kataradjasa, Maudy Koesnaedi dan Garin Nugroho yang bergelut dalam dunia seni. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *