Bulan Ramadhan penjual kurma raup rezeki

SEMARANG (Asatu.id) – Memasuki bulan ramadhan tingkat konsumsi buah kurma meningkat seiring semakin banyak warga masyarakat yang meminati buah tersebut, hal ini menyebabkan para penjual menjamur di seluruh sudut pasar Kota Semarang.

Mimin salah satu penjual kurma di depan Masjid Kauman Johar Semarang menuturkan ketika bulan Ramadhan tiba penjualannya meroket dibandingkan pada hari-hari biasa.

“Setiap bulan ramadhan banyak masyarakat yang mencari buah kurma untuk berbuka puasa, hal ini merupakan tradisi setiap tahunnya. Biasanya penjualan sehari tidak sampai 10kg ketika ramadhan tiba penjualan bisa mencapai 20kg hingga 30kg,” Ujar Mimin saat ditemui asatu.id Sabtu (19/5) siang.

Jenis kurma yang dijual juga beragam, terdapat enam jenis kurma di antaranya kurma Madinah, Tunisia, Mesir, Sayer, Golden,  dan kurma nabi.

“Harganya beragam, tergantung jenis kurmanya biasanya per kilo berkisar antara 50 ribu hingga 150 ribu, untuk kurma yang paling laris seperti kurma sayer, tunisia dan golden,” Imbuh Mimin.

Tiga kurma yang banyak di cari seperti sayer, tunisia dan golden merupakan kurma yang tidak terlalu manis cocok di santap saat sahur dan buka puasa, dan juga harganya cukup terjangkau.

” euntungan menjual kurma di bulan ramadhan bisa mencapai 2 kali lipat di banding bulan biasa, pembelinya pun juga beragam biasanya dari per orang, rumah makan hingga hotel-hotel,” katanya.

Bulan ramadhan memang bulan penuh berkah, bagi mimin yang sudah berjualan kurma kurang lebih lima tahun Ia mampu meraup rezeki setiap bulan ramadhan melalui berjualan kurma.

38

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan