Wali Kota Hendi Ajak Masyarakat Ikut Jarik Masjid

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi turut serta dalam gerakan Jarik Masjid (Jumat Reresik Masjid) yang dilaksanakan di Masjid Al Khusuf, Komplek Balai Kota Semarang, Jumat (18/5).

Sejak sedari pagi mulai pukul 7.30, Masjid Al Khusuf telah ramai oleh ratusan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Semarang. Setengah jam sebelum masuk kerja, ratusan pegawai tersebut menyempatkan diri mampir ke masjid dengan membawa berbagai alat kebersihan seperti lap, sapu hingga pel.

Tak ketingglan, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi juga terlihat datang ke masjid membawa ember dan pel.

Jarik Masjid ini diinisiasi Hendrar Prihadi dan telah berjalan sejak bulan Ramadan 1438 Hijriyah tahun lalu, dengan catatan sebanyak 708 masjid berhasil diperindah selama bulan Ramadan berlangsung.

“Kegiatan ini merupakan hari pertama dilaksanakan gerakan Jarik Masjid pada bulan Ramadan 1439 Hijriyah tahun ini. Jarik Masjid sendiri merupakan sebuah gerakan gotong-royong bersih-bersih masjid setiap hari Jumat, selama bulan Ramadan,” ujarnya.

Wali Kota Semarang yang juga akrab disapa Hendi tersebut megharapkan, gerakan Jarik Masjid tahun ini dapat berjalan dengan baik seperti tahun lalu.

“Tahun kemarin setiap hari Jumat, serentak di 177 Kelurahan, pasti minimal ada satu masjid dan musholla yang dibersihkan dengan gotong-royong, sehingga ini adalah sebuah hal positif yang harus dilakukan kembali,” ceritanya.

Hendi menambahkan pada Ramadan tahun ini akan mencoba mulai menggerakkan kembali sedulur-sedulur untuk dapat berpartisipasi lebih besar.

“Dan hari ini kita mulai coba lagi untuk menggerak sedulur-sedulur seperti tahun kemarin. Harapannya tentu saja tahun ini partisipasi masyrakat dapat lebih besar,” tuturnya. (is)

14

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan