Sekda Jateng Ajak Masyarakat Jaga Kedamaian dan Kondusifitas

SEMARANG (asatu.id) – Sekretaris Jawa Tengah Sri Puryono mengajak umat Islam untuk bersama-sama menjaga kedamaian dan kondusivitas Jawa Tengah di bulan suci ramadhan tahun ini.
Menurutnya, kondisi Jawa Tengah yang aman, tentram, dan damai dapat memberikan suasana untuk beribadah dengan tenang.
“Kami mengajak seluruh umat Islam untuk bersama-sama menjadikan bulan ramadhan ini sebagai momentum menumbuhkan ukhuwah islamiah dan ukhuwah wathoniah dalam rangka membangun Jawa Tengah,” ujarnya, Junat (18/5).
Sekda prihatin dengan peristiwa aksi terorisme yang terjadi baru-baru ini di Surabaya, Sidoarja, dan Riau. Ia menilai aksi tersebut tidak sejalan dengan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin, yakni Islam yang menjunjung tinggi perbedaan, nilai-nilai toleransi, gotong-royong, perdamaian, keberagaman, dan cinta kasih kepada sesama manusia.
“Kami menghimbau masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap tindakan terorisme maupun radikalisme. Terus bentengi keluarga, saudara, teman, dan lingkungan sekitar dari bahaya paham terorisme dan radikalisme,” imbuhnya.
Selain itu, dirinya berharap, masyarakat bisa terus bersama-sama membantu pemerintah dalam memelihara dan merawat perdamaian di Jawa Tengah. Terlebih sekitar 40 hari ke depan Jawa Tengah akan melaksanakan pesta demokrasi untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023 dan enam kepala daerah lainnya.
“Harapannya umat islam mengisi Ramadan dengan kegiatan yang positif dan kegiatan yang bersifat hablumminallah maupun hablumminannas. Bisa jadikan masjid sebagai pusat berlangsungnya berbagai kegiatan keagamaan, juga pusat dakwah dan pendidikan, pengembangan ilmu dan budaya Islam, serta pemberdayaan umat dalam menciptakan generasi yang akhlaqul karimah,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *