Kreatif, Replika Ketupat di Aston Semarang ini Terbuat dari Roti Panggang

SEMARANG (Asatu.id) – Momentum Ramadan seolah menjadi magnet tersendiri bagi semua orang . Tak terkecuali bagi instansi instansi perusahaan, hotel hingga restoran sekalipun. Yang selalu berupaya memberikan service terbaik dalam berbagai hal.

Salah satu hotel yang membuat kreasi unik dan lain dari biasanya adalah Aston Semarang. Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1439 H, Aston Semarang Hotel and Convention Center sengaja menghadirkan kreasi unik berupa replika ketupat berbahan dasar roti panggang.

Ide ini awalnya muncul dari Executive Chef Aston Semarang Hotel and Convention Center, Michael Pandelaki. Sebanyak 10 kg tepung terigu digunakan untuk membuat roti panggang yang dibentuk persegi panjang. Roti panggang kemudian ditambal sulam hingga membentuk sebuah anyaman ketupat.

Untuk mepercantik ketupat roti panggang, Chef Michael Pandelaki menuliskan 25 nama Nabi pada lembaran coklat putih yang dipotong-potong lalu ditempelkan pada bagian depan ketupat. Lama pengerjaan Replika ketupat roti panggang yang berukuran 1 x 1 meter ini yaitu selama 1 minggu.

Replika Ketupat roti panggang bertuliskan 25 nama Nabi ini kemudian diletakkan di sudut hotel sebagai pernak pernik Ramadhan. Rencananya, replika ini akan dipasang selama bulan suci Ramadhan hingga lebaran tiba.

Public Relation Aston Semarang Hotel and Convention Center, Monica Suciana mengatakan, tujuan lain dibuatnya replika ketupat roti panggang ini adalah untuk memberikan kesan  tersendiri kepada para tamu . Karena setiap tamu yang datang bisa mengabadikan moment di Aston Semarang dengan berfoto di area hotel dengan suasana ramadan yang kental. Selain replika ketupat roti panggang, Aston Semarang juga menghadirkan spot foto selfie bertemakan ramadan di kampoeng.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *