6 Menu Praktis yang Cocok Untuk Sahur dan Buka Puasa Anak Kos

SEMARANG (Asatu.id) – Bulan Ramadan telah tiba. Untuk umat muslim yang tinggal merantau, bulan ini bisa jadi bulan terberat setiap tahunnya. Tinggal di kos dan jauh dari keluarga menjadi masalah utama saat anak rantau harus sahur atau buka puasa.

Biasanya anak kos cenderung memilih makanan yang praktis.Karena malas menyiapkan makanan sendiri ataupun memasak sendiri. Mulai sekarang, kamu tak perlu khawatir.

Berikut ini adalah 6 makanan yang cocok untuk anak kos saat sahur dan buka puasa .

1.Roti Tawar

Roti tawar bisa menjadi pilihan kamu saat puasa. Sebagai anak kos, kamu hanya tinggal membelinya dan menyantapnya kapanpun kamu mau. Kamu juga tinggal menambahkan toping yang mudah diicari,seperti susu kental manis. Namun untuk makanan yang satu ini, kamu harus benar benar memastikan tanggal expirednya ya.

2.Sarden

Bagi kalian yang menyukai makanan berbau sayur. Sarden bisa menjadi pilihanmu saat puasa. Kamu tidak perlu repot memasaknya, tinggal dimasak diatas magiccom juga bisa langsung disantap.

  1. Makanan Instan

Makanan instan, tak melulu harus mie instan. Bahkan saat ini sudah banyak makanan instan Seperti Bubur, nasi dan yang lainnya.Itu bisa menjadi pilihan dan Kalian hanya cukup menghangatkan makanan tersebut saat ingin menyantapnya.

4.Nugget

Selain praktis, makanan yang satu ini kerap dicari berbagai kalangan.Mulai dari mahasiswa, anak anak , bahkan ibu rumah tangga sekalipun. Kamu yang tinggal di kos, hanya cukup menggorengnya kemudian menyiapkan saos sebagai pelengkap.

5.Sereal

Bagi kalian yang tidak terlalu suka nasi, kalian bisa menjadikan sereal sebagai menu yang amat sangat praktis saat puasa. Tinggal ditambah susu putih cair, makanan ini cukup mengenyangkan dan mempunyai nilai gizi tinggi.

  1. Abon

Abon biasanya dijadikan anak kos sebagai lauk untuk makan sehari hari. Nah, dibulan ramadan tentunya hal tersebut juga semakin bisa berlaku buat kamu. Yang terpenting adalah kamu mempunyai magic com. Sehingga kamu selalu mempunyai persedian nasi hangat yang akan sangat nikmat disantap dengan abon.

Itulah 6 makanan yang cocok disantap anak kos saat bulan Ramadan. Semoga bisa menjadi inspirasi dan kalian anak kos tidak bingung bingung lagi.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *