Ratusan Warga Padati Masjid Jami Pakojan, Nikmati Bubur India

SEMARANG (Asatu.id) Hari pertama bulan Ramadan ratusan orang memadati masjid Jami Pakojan yang berada di Jalan Purwodinatan, Semarang.

Ratusan orang datang ke masjid pakojan untuk buka puasa bersama serta mencicipi takjil khas Masjid Jami Pakojan, yakni Bubur India. Kegiatan bagi takjil ini hanya ada di bulan ramadhan dan sudah berjalan sejak 200 tahun.

Hamid Siswoyo, salah seorang pengunjung masjid, menuturkan sudah beberapa kali datang ke Masjid Jami untuk menikmati takjil Bubur India.

“Setiap bulan puasa tiba saya selalu menyempatkan untuk salat Magrib dan juga buka bersama menikmati takjil Bubur India yang disediakan panitia Masjid Jami,” ujarnya Kamis (17/5).

Kegiatan membagikan takjil Bubur India dan juga buka bersana ini merupakan agenda rutin setiap tahun Masjid Jami Pakojan.

“Tidak hanya bubur saja yang disediakan, namun juga ada kuram dan juga buah-buahan, ini yang membuat saya selalu rindu untuk datang lagi di Masjid Jami Pakojan,” imbuh Hamid.

Sebelum menikmati hidangan takjil Bubur India, jamaah yang hadir bisa mendengarkan kultum yang dipimpin oleh takmir masjid. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *