Primadona 5 Minuman dibulan Puasa

SEMARANG (Asatu.id) – Bulan suci ramadan selalu membawa berkah bagi umat muslim di Indonesia. Saat bulan ramadan tiba , semua orang berlomba lomba mencari kebaikan.

Hal tersebut tentu sangat membantu masyarakat yang ingin mencari menu buka puasa . Mulai dari ta’jil , minuman , hingga makanan berat sekalipun selalu ada dimana mana.

Berbicara tentang minuman dibulan ramadan, berikut adalah lima minuman yang menjadi Primadona saat bulan ramadan. Terutama untuk menu buka puasa .

1.Kolak
Minuman yang terbuat dari gula jawa atau gula aren dicampur dengan santan yang direbus ini selalu menjadi incaran saat bulan Ramadan. Biasanya isinya berupa pisang dan juga ubi jalar . Enak dinikmati saat hangat atau bisa juga diminum dingin.

2.Es Kelapa Muda
Namanya aja kelapa muda, tentu saja bahan dasarnya adalah kelapa muda. Biasanya minuman ini dijual langsung per satu butir kelapa atau bisa juga sudah dalam bentuk bungkusan yang kelapanya sudah diserut dan dicampur dengan gula. Sangat segar dijadikan menu pembuka saat bulan puasa .

3. Es Blewah
Nikmatnya es blewah biasanya hanya bisa ditemui saat bulan ramadan. Meski musiman ,penjualan buah ini pun relatif meningkat saat bulan ramadan tiba. Penyajian buah inipun terbilang sanggat mudah. Hanya dengan dicampur sirup dan es batu, es blewah sudah mempunyai magnet tersendiri saat bulan ramadan.

4. Es Campur
Es yang terdiri dari beraneka ragam buah buahan ini memang selalu menjadi primadona saat bulan puasa. Selain rasanya yang segar serta banyaknya kandungan vitamin yang terkandung dalam berbagai jenis buah yang dipakai, es buah juga bisa sangat mengenyangkan.

5. Es dawet
Perpaduan antara es batu, cendol beserta gula merahnya membuat rasa manis dan kenyalnya cendol dalam es dawet selalu diburu masyarakat saat buka puasa. Terlebih saat ini banyak varian es dawet , mulai dari yang dicampur dengan nangka , durian atau bahkan ketan sekalipun. Tentu lebih menjadikan es dawet lebih nikmat lagi.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *