Satgas Pangan Koordinasikan Stabilisasi Harga Bapokting

SEMARANG (Asatu.id) – Satgas Pangan Polda Jawa Tengah terus melakukan koordinasi terkait kebutuhan bahan pokok penting di Jawa Tengah menjelang Ramadhan hingga setelah Hari Raya Idul Fitri tersedia dan aman.
Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono mengatakan, Satgas Pangan juga akan terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar kestabilan harga terus terjaga agar masyarakat mampu memenuhi kebutuhan bahan pokok penting yang cenderung naik di bulan ramadhan.
“Satgas Pangan telah diaktifkan baik dari tingkat Polres hingga Polda untuk terus menjaga dan berkoordinasi agar harga-harga kebutuhan pokok tetap dalam kondisi stabil. Satgas Pangan juga akan selalu mengecek semua,” ujarnya, Rabu (16/5).
Nantinya, dinas terkait seperti Bulog, Dinas Perdagangan dan Perindustrian akan bersinergi dengan Satgas Pangan dalam bekerja jika ada kenaikan harga akan segera dikoordinasikan.
“Jika memang harga mengalami kenaikan itu dilihat indikatornya, dan kalau benar ada kecenderungan naik akan dikoordinasikan dengan instansi terkait, sehingga tidak sembarang dalam menegakkan hukum, supaya situasi pasar tidak terganggu,” tuturnya.
Pihaknya juga meminta agar para pengusaha tidak menimbun bahan pokok dalam jangka waktu lama. Hal tersebut dikarenakan akan berpengaruh pada ketersediaan bahan pangan dan harganya.
“Untuk pengusaha juga ada ketentuan tak boleh menstok barang lebih dari 3 bulan,” tukasnya.

15

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan