Ini Pesan Wakil Ketua DPRD: Manfaatkan Bulan Ramadan untuk Berlomba Kebaikan

SEMARANG (Asatu.id) – Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Wiwin Subiyono berpesan, sehubungan dengan datangnya bulan suci Ramadan dan dimulainya ibadah puasa bagi umat muslim, hendaknya warga Kota Semarang tetap bisa menjaga kerukunan sekaligus berlomba-lomba dalam kebaikan. Suasana lingkungan dan masyarakat yang kondusif dalam hal kerukunan, bisa menjadi modal utama terus berlangsungnya pembangunan.

“Ramadan adalah bulan yang suci, yang agung, dan ditunggu-tunggu seluruh umat muslim. Pada prinsipnya kita ingin bahwa di bulan suci ini bisa berbuat yang baik kepada sesama manusia, terutama lebih intensif  dalam menyembah kepada Allah SWT. Di dalam bulan suci ini kita juga harus bisa berlomba-lomba dalam kebaikan, dan beramal kepada sesama manusia terutama kepada mereka-mereka yang kurang mampu,” kata Wiwin.

Karena agungnya bulan Ramadan itulah, politisi Partai Demokrat itu berharap kepada semua unsur dan elemen masyarakat, terutama warga Kota Semarang untuk bisa meningkatkan ketakwaannya kepada Yang Maha Pencipta.

“Caranya dengan menghindari hal-hal yang buruk dan melakukan perbuatan dan aktivitas yang baik. Ya, istilahnya berlomba dalam kebaikan. Di samping itu, Ramadah adalah momen penting untuk introspeksi diri, sehingga waktu-waktu setelah Ramadan kita bisa berbuat lebih baik lagi. Karena yang tahu kesalahan dan keburukan kita adalah kita sendiri,” tuturnya.

Menyinggung soal banyaknya musibah akhir-akhir ini, terutama yang diakibatkan oleh ulah kawanan teroris ini, Wiwin mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama selalu waspada dan bersama-sama menjaga lingkungan tetap kondusif.

“Artinya bahwa apa pun kondisinya, kita tidak boleh lengah dan takut. Apabila ada hal-hal yang mencurigakan terkait dengan dugaan radikalisme atau terorisme, segera laporkan kepada pihak yang berwenang atau berwajib,” tambahnya. (is)

 

 

14

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan