Harga Daging Ayam Merambah Naik

SEMARANG  (Asatu.id) – Kementrian Perdagangan menjamin harga bahan pokok aman dan stabil jelang Ramadan dan Idul Fitri. Terkait dengan amannya harga bahan pokok, namun terdapat dua bahan pokok yang masih naik dan akan diturunkan harganya, yakni daging ayam dan telur.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan kenaikan harga ayam di Kota Semarang berada pada kisaran Rp 3.000 per kilogramnya.

“Harga ada kenaikan Rp 3.000 perkilogram dari yang Rp 30.000 jadi Rp 34.000 sampai Rp3 5.000, karena masing-masing pasar berbeda. Ada yang Rp 35.000 sampai Rp 37.000, tergantung mereka. Tapi kalau di kalkulasi rata-rata kenaikan sekitar Rp 3.000,” katanya.

Fajar mengatakan pihaknya saat ini melakukan pantauan, khusus terkait harga bahan pangan di Pasar Karangayu, Pasar Bulu, Pasar Johar, Pasar Peterongan, dan Pasar Pedurungan. Alasannya. pasar-pasar tersebut merupakan pasar grosir di Kota Semarang.

“Harapannya dengan diturunkannya harga daging ayam dan telur nantinya tidak akan ada keluhan dari masyarakat karena kedua bahan pokok tersebut rencananya akan diturunkan oleh kementrian perdagangan,” tandas Fajar. (is)
 

 

11

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan