Baznas Kota Semarang dan MIK SEMAR Teken MoU Bedah Rumah TLH

SEMARANG (Asatu.id) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang mengembangkan sayapnya dengan mengandeng group Facebook MIKSEMAR guna menjalin kerja sama.
Pasalnya kerja sama tersebut meliputi bedah rumah yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.
Seperti yang kita ketahui, di Semarang sendiri masih banyak rumah dengan kondisi tidak layak huni. Dan dengan adanya kerjasama ini semoga  bisa membantu mengurangi jumlah rumah tidak layak huni yang ada di kota Semarang .
Ketua Baznas Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara mengaku, sengaja menggandeng MIKSEMAR karena MIKSEMAR dianggap sudah banyak melakukan kegiatan sosial yang nyata.
Kesepakatan kedua belah pihak ini pun ditandai dengan penandatanganan MOU yang dilakukan oleh Dalang MIK SEMAR Rahmulyo Adi Wibowo serta Ketua Baznas Kota Semarang Arnas Agung Andrasmara.
Isi dari MOU nya sendiri, tidak lain adalah berkaitan dengan kerjasama MIKSEMAR dengan BAZNAS. Dalam hal bedah rumah yang tidak layak huni .
Tidak hanya itu, Kedua belah pihak juga sepakat untuk menyediakan pengobatan gratis. Yang nantinya semua biaya akan ditanggung oleh BAZNAS.
Meskipun ini adalah kali pertama BAZNAS menggandeng sebuah komunitas, namun kedua belah pihak yakin dan optimis akan menghasilakn hasil yang sesuai dengan harapan.
Dengan adanya kerjasama ini, BAZNAS berharap agar semua warga ikut berpartisipasi menjadi Muzaki.
Atau mengeluarkan dananya untuk infaq, shodaqoh dan Zakat. Terutama warga MIKSEMAR sendiri .
Sementara itu, Dalang MIK SEMAR Rahmulyo Adi Wibowo, tugas dari MIKSEMAR adalah mencari serta melaporkan kegiatan ini. Kemudian mensupport media sosial melalui semua akun MIKSEMAR.
“MIK SEMAR melalui Rumah donasi MIK SEMAR akan menindak lanjuti apa yang sudah menjadi kesepakatan bersama. Kami berharap dengan adanya sinergi ini masyarakat yang ingin berdonasi bisa langsung menghubungi Baznas dan Rumah Donasi MIK SEMAR,” jelasnya.
Pihaknya berharap dalam waktu dekat ini akan memperbaiki 5 rumah yang tidak layak huni.
“Kami atas nama Keluarga besar MIK SEMAR juga meminta dukungan serta doa agar semua kegiatan sosial ini dapat berjalan dengan lancar,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *