Kader PKS Gelar Aksi Dukung Pemerintah Bela Palestina

SEMARANG (Asatu.id) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Semarang menggelar aksi damai menolak rencana Amerika Serikat memindahkan kedutaan besar AS untuk Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem (AL-Quds), Jumat (11/5).

Lewat aksi yang berlangsung di Bundaran Air Mancur, Jalan Pahlawan tersebut terkumpul sumbangan untuk Palestina sebesar Rp 25 juta.

Aksi diikuti oleh kader dan simpatisan dari Kota Semarang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang dan Kabupaten Salatiga. Aksi ini merupakan aksi yang kesekian kalinya kader PKS sebagai bentuk kepedulian terhadap kemerdekaan Palestina.

PKS juga ingin memberikan penyadaran kepada seluruh bangsa Indonesia dan masyarakat Kota Semarang dan Jawa Tengah khususnya bahwa masih ada satu negeri di belahan bumi yang masih hidup dalam keterjajahan.

Koordinator lapangan, Dimas Ana Fadly mengungkapkan, aksi ini adalah bentuk konsistensi PKS terhadap isu kemanusiaan terutama di Palestina. Bahwa adanya kebijakan AS ini dapat memperburuk langkah perdamaian di Timur Tengah, khususnya di Palestina.

“Langkah AS ini telah mencoreng dan merusak tatanan hubungan internasional dan berpotensi menimbulkan konflik baru di kawasan Timur Tengah. Karena itu, PKS menuntut keras Pemerintahan Trump untuk mendengar aspirasi masyarakat internasional dengan segera membatalkan rencana pemindahan kedutaan besarnya,” Ungkapnya.

Selain itu PKS juga mendukung langkah Pemerintah untuk memperjuangkan Kemerdekaan Palestina sesuai dengan amanah dalam UUD 1945, bahwa segala bentuk penjajahan harus dihapuskan.

“Mendukung usaha Pemerintah Republik Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina dan hak penguasaan atas Kota Yerusalem sebagai Ibukota Palestina. PKS juga mengharapkan adanya peran diplomasi yang optimal untuk mengajak negara-negara internasional dalam mendukung kemerdekaan Palestina,” jelas Dimas. (is)

 

21

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan