Interkoneksi Transportasi Umum Bandara Ahmad Yani Segera Dibangun

SEMARANG (Asatu.id) – Mengingat akan segera dioperasikannya terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang pada 1 Juni 2018 mendatang, interkoneksi transportasi umum bandara akan segera dibangun guna melayani kebutuhan konsumen.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, Satriyo Hidayat mengatakan, penumpang di Bandara Ahmad Yani yang mencapai 6 juta orang harus segera diantisipasi secepat mungkin agar tidak terjadi penumpukan parkir.

“6 juta orang enggak mungkin satu orang satu mobil, harus dibikin interkoneksi yang arahnya ke angkutan masal, ini harus dibicarakan dengan Angkasa Pura,” katanya di acara Konektifitas Moda Angkutan Lanjutan di Bandara Ahmad Yani Semarang yang digelar di Hotel Dafam, Jumat (11/5) siang.

Dijelaskan, ruang opsional yang ada saat ini terbatas dan hanya tersedia satu ruang yang digunakan untuk shelter BRT Trans Semarang.

“Untuk tahun 2018 akhir akan dicarikan ruang, dan nanti ada pilihan dari masyarakat, termasuk taksi juga harus ada pilihan, sehingga nanti penumpang ada banyak pilihan,” ucapnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *