Heru Berharap Bandara Ahmad Yani Lancarkan Arus Mudik dan Arus Balik

SEMARANG (Asatu.id) – Menjelang arus mudik dan arus balik, Pemerintah Provinsi Jateng terus bersiap menghadapi siklus tahunan tersebut. Ini mengingat, Jawa Tengah selalu menjadi jalur arus mudik dan arus balik di setiap tahun.

Pelaksana Tugas Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko berharap, dengan berfungsinya terminal baru Bandara Internasional Ahmad Yani, diharapkan bisa membantu kelancaran arus mudik dan balik Lebaran 2018.

“Insya Allah menjelang Lebaran 2018, Bandara Ahmad Yani bisa difungsikan meski belum optimal,” ujarnya, Kamis (3/5).

Heru juga berharap, dengan selesai dibangunnya Bandara Ahmad Yani bisa membuat bangga masyarakat Jawa Tengah karena memiliki bandara bertaraf internasional.

Sementara itu, Dirut PT Angkasa Pura 1 Faik Fahmi menerangkan, bahwa pelaksanaan proyek bandara Ahmad Yani sesuai target, bahkan untuk progress paket tiga dan paket empat mengalami deviasi positif.

“Sehingga pada musim mudik Lebaran 2018 bisa difungsikan, dengan catatan sudah mendapatkan verifikasi dari Kementerian Perhubungan,” terangnya.

Faik menambahkan, kendala yang dihadapi selama pelaksanaan proyek antara lain, kondisi lahan yang merupakan area tambak sehingga terjadi penurunan tanah pada lokasi jalan akses kerja.

“Selain itu kondisi cuaca yang tidak menentu, serta suplai material yang terkadang mengalami kendala karena saat ini tidak sedikit proyek infrastruktur yang ada di Jateng,” tukasnya. (is)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *