IAI Jateng Edukasi Serentak 3.118 Apoteker

SEMARANG (Asatu.id) – Sekretaris IAI Jawa Tengah, Rosyid Sujono mengatakan Edukasi Pengurus Daerah (PD) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Jawa Tengah secara serentak dilaksanakan di 35 kabupaten kota se-Jawa Tengah dengan melibatkan 3.118 apoteker.

Hal ini sekaligus bentuk pengabdian terhadap masyarakat tentang persoalan sosial dimasyarakat saat ini yakni banyaknya remaja yang melakukan tindakan penyalahgunaan obat untuk tujuan tertentu.

Rosyid menjelaskan, para apoteker tersebut diberikan kesempatan untuk mengajar para pelajar di kelas mengenai beberapa jenis obat terkait dampak dan fungsi obat tersebut. Sekurangnya ada 600-an sekolah yang mendapat edukasi dari para apoteker ini.

“Edukasi ini juga sekaligus bentuk pengabdian terhadap masyarakat tentang persoalan sosial dimasyarakat saat ini yakni banyaknya remaja yang melakukan tindakan penyalahgunaan obat untuk tujuan tertentu,” ujarnya, Senin (30/4)

Adapun peserta yang ikut dalam edukasi ini adalah siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se-Jawa Tengah berjumlah 73 ribu.

Kegiatan ini juga tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai apoteker mengajar dengan pelajar terbanyak dalam waktu serentak dengan obyek “Edukasi Penggunaan Obat Secara Serentak Kepada Pelajar”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *