Jelang USBN, SD Tambakaji 04 Gelar Istighotsah

SEMARANG (Asatu.id) – SD Negeri Tambakaji 04 Kecamatan Ngaliyan menggelar kegiatan istighotsah atau doa bersama menjelang pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) tahun 2018, Sabtu (28/4).

Kegiatan yang berlangsung di halaman sekolah itu dihadiri semua siswa kelas 6 bersama orang tua, para guru dan karyawan serta komite sekolah. Kegiatan dimulai pukul 08.00 sampai pukul 10.30 WIB.

Kepala Sekolah Stefanus Triyono, dalam sambutannya menyampaikan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) atau ujian nasional (UN) adalah kegiatan akademik rutin yang mesti dilalui siswa kelas 6.

“Untuk itu jangan sampai USBN menjadi sesuatu yang menakutkan dan menjadi momok siswa. Tetaplah belajar seperti biasa, dan menjaga kesehatan serta senantiasa berdoa agar semua diberi kelancaran,” tuturnya.

Pelaksanaan UABN SD/MI dan SDLB/MILB akan dimulai tanggal 3-5 Mei, dan ujian susulan tanggal 7-9 Mei. Tiga mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

“Tahun-tahun sebelumnya, SD Tambakaji dalam pelaksanaan USBN atau UN selalu menuai prestasi. Beberapa siswa mendapat nilai sempurna. Semoga tahun ini prestasi itu terulang lagi,” kata Triyono berharap, yang disambut tepukan siswa dan orang tua yang hadir seraya menjawab aamiin. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *