Baobab Safari Resort berikan nuansa Afrika

SEMARANG (Asatu.id) – Mengedepankan prinsip konservasi, Taman Safari Prigen menawarkan Baobab Safari Resort yang dikemas dengan konsep African style. Resort yang terletak di Desa Jatiarjo, Prigen, Pasuruan Jawa Timur ini dikelilingi padang savana yang dihuni beragam satwa khas Afrika, seperti zebra, jerapah, wildebeest, cape buffalo, badak, dan kuda nil.

Hal itu diungkapkan oleh Hotel Manager Baobab Safari Resort, Agung Anggoro dalam acara Media Gathering di Hotel Aston Inn Jalan Pandanaran No 40, Pekunden. Dia mengatakan, Baobab merupakan nama sebuah pohon yang biasa disebut pohon kehidupan.

“Dengan mengusung nama itu, kami berharap dapat menambah kenyamanan bagi tamu yang menginap. Selain itu, kami juga berharap Baobab Safari Resort dapat menjadi pohon kehidupan bagi para karyawan yang bekerja di sini,” ujar Agung, Jumat (27/4).

Dia menambahkan, Baobab akan mendukung terjadinya peningkatan kunjungan wisatawan ke Jatim, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Lokasinya yang tidak jauh dengan salah satu destinasi populer, Gunung Bromo, menjadi salah satu faktor pendukungnya.

“Kami ingin memberikan pengalaman yang tidak terlupakan kepada para pengunjung. Jadi, ketika ada pengunjung yang menginap serasa baru saja berlibur ke Afrika,” imbuh Agung.

Sebagai salah satu obyek wisata konservatif, pihaknya memiliki tanggung jawab edukasi kepada anak-anak.

“Tanggung jawab itu direalisasikan dengan membuat api unggun di area taman untuk dapat melatih kontribusi anak dalam melindungi satwa di sekitar area hotel,” pungkas Agung.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *