Hendi Lakukan Inovasi Potensi Wisata Kali Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melepaskan secara simbolis sejumlah 200 kilogram ikan karper dan 10.000 benih ikan karper dan nila disebar di sepanjang Kali Semarang, tepatnya di depan objek wisata Kampung Pelangi, Jumat (20/4).

“Hal ini dilakukan sebagai salah satu inovasi untuk semakin menambah daya tarik dan merupakan salah satu inovasi dalam upaya menjaga kebersihan kali di kawasan Kali Semarang,” ujarnya.

Seperti disinyalir dari akun instagram resmi Pemerintah Kota Semarang, selain penebaran ikan, juga diselenggarakan kegiatan lomba memancing yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat dalam rangka HUT ke 471 Kota Semarang.

“Ke depan Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) akan mengadakan lomba memancing seperti ini setiap hari Sabtu dan Minggu,”ungkapnya

Kegiatan ini, lanjut dia, tentu saja bagian dari optimalisasi potensi wisata di wilayah Kali Semarang ini, yang harus terus digali supaya benar-benar menjadi kawasan wisata baru di Kota Semarang.

“Selain itu, juga untuk mengkampanyekan kebersihan lingkungan kepada masyarakat setempat. Kami harap dengan telah dibangunnya kampung ini menjadi baik, masyarakat ikut menjaga kebersihan lingkungan termasuk sungainya,” tambahnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *