50 Food Truck Jadi Daya Tarik Wisata Kota Lama

SEMARANG (Asatu.id) – Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan mengenai gelaran UKM Culinary Festival yang dihelat di Kawasan Kota Lama, Jumat (20/4) malam.

“Alhamdulillah acara ini mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari masyarakat Kota Semarang dan dipersiapkan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam rangka menyambut HUT ke 471 Kota Semarang,”ujarnya usai pembukaan UKM Culinary Festival di Kawasan Kota Lama Semarang.

Mbak Ita sapaan akrabnya menambahkan Pemerintah Kota Semarang dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah selalu berkoordinasi untuk menjadikan festival kuliner Kota Lama ini menjadi agenda tahunan. Terlebih lagi dengan konsep 50 food truck ini dapat menambah daya tari wisatawan untuk datang.

“Diharapkan agenda ini tidak hanya digelar setiap tahun, tetapi juga digelar setiap minggunya tentunya dengan mengambil konsep food truck untuk bisa meramaikan event kuliner ini di Kota Lama,”ungkapnya

Rencananya, lanjut dia, ada kurang lebih 15 food truck yang ada di Kota Semarang maupun dari luar kota akan mengisi kuliner di Kota Lama setiap minggu.

“Nanti yang food truck dari luar kota seperti yang dari Yogyakarta sudah kami tawarkan untuk satu bulan sekali selama tiga hari bisa ikut partisipasi, karena cukup jauh dan butuh persiapan yang matang,”imbuhnya

Selain itu, lanjut dia, kami juga membuka kesempatan untuk food truck yang dari daerah-daerah untuk bisa meramaikan festival kuliner di Kota Lama ini.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *